Yah begitulah saya menyebut rombongan penyelam yang tergabung dalam kelompok minat kami, dengan segala keterbatasan, apalagi kalo bukan duit hehehehe kami menggalang kemampuan untuk bisa mewujudkan sebuah klub selam. Disinilah kami tim grenjeng (keren kan namanya) mewadahi seluas – luasnya bagi para anak muda yang ingin belajar dan beraktifitas menyelam dengan biaya yang terjangkau, bukan gratis!!!! Remember that. Kalo sekarang di bisnis penerbangan dikenal dengan low budget carrier, nah inilah low budget diving center.

Pada awalnya kelompok ini terdiri dari beberapa pramuka yang juga penyelam, mengadakan pendidikan selam bagi pramuka untuk menambah penyelam di Pramuka. Di awali tahun 2007 dengan diklat ke-1 hingga yang terakhir 2010 kemarin, sudah banyak para peselam baru yang tercipta hehehehehe kayak bikin kue. Mulai kelas 2009 kelas selam yang diadakan tidak hanya khusus untuk pramuka, namun terbuka untuk umum. Nah yang membedakan adalah,kami memberikan harga khusus (diskon) bagi pramuka. Nah kan, nyesel ga ikut pramuka…… Semakin banyaknya penyelam yang tercatat dalam kelompok minat kami, saat ini mulai dirintis pembentukan diving center yang mempunyai visi menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dalam hal pengelolaan wisata bahari, khususnya selam. Yahh… sekarang ini emang banyak penyelam anak negeri, tapi yang jadi bos tetep aja orang asing. Kalo Pak Mantab bilang ” ini lo laut – laut kita, negara kita, kok yang banyak memanfaatkan orang asing,apalagi kalo cuman urusan nyelem, kan sayang friend”. Well, can not agree more than that. Negara kita merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia, mana letaknya di wilayah tropis lagi. Kurang keren apa coba, semua world class diving spot hampir kebanyakan di Indonesia.

Event besar yang diikuti mungkin hanya sail bunaken di manado ( kalo itu nekad² hehehehe ceritanya nyusul), kemudian ekspedisi ke pulau menjangan di Bali. Tahun ini kami merencanakan akan menyelam di Tulamben dilanjutkan ke beberpa diving spot di Bali, karimunjawa dan ada slentingan untuk gabung di sail Banda. Namun yang terpenting adalah,kita selalu mencari kesempatan untuk menyelam hehehehehe ga peduli mau ada event atau ga, yang penting nyelem. Jadi boleh dikatakan hampir tiap 2 bulan kita nyelam, karena tujuan kami – kami semua nyelam adalah fun, trus memmupuk underwater narcism. Guyonan yang kami kembangkan saat nyelan adalah ” oksigen boleh dikit, tapi kamera harus top form hehehehe.” Oleh karena itulah kami harus sering menyelam untuk memupuk skill berpose depan kamera.

Nah bagi anda – anda semua yang mau bergabung dengan kelompok yang kadang mengalami kegilaan sesaat ini, bisa masuk ke situsnya permatanusantara.blogspot.com untuk melihat aktifitas terbaru yang akan kami bikin. Cita – cita terbesar saya sendiri dalam selam – selaman adalah terbang paragliding kemudian landing di laut langsung nyelam hehehehhehehe yang pastinya ga akan dibolehin sama tunas aerosport, kecuali saya pake parasut milik sendiri, ga boleh pake punya klub.

nB: ntar fotonya nyusul, laptop masih trouble

Iklan