Yang kemarin sampe mana ya?….uhmm simulasi kegiatan. Yup hari sabtu, 13 Juni 2008 pagi hari udah nongkrong aja di Cibubur, deket taman lalulintas, tempatnya simulasi kegiatan. Ditelp kan bisa dikatakan diundang, jadi harus dateng ken hehehhehe… pada awalnya penasaran juga sih scenario apa yang udah dibkin temen2 kegiatan untuk simulasi, eng ing eng ternyata ga ada lho skenarionya alias baru dibikin pas hari itu juga. Emang sih, banyak permasalahan mendasar yang tidak terakomodir dalam bidang giat, jadi susah mau bikin scenario. Lagi enak2nya ngobrolin ntar peserta ngumpul di mana siapa yang jemput eh.. ada yang tanya, absennya gimana?trus untuk tau bahwa dia ikut kegiatan itu kayak gimana?

Pertanyaan2 itu yang harusnya bisa dijawab oleh level pimpinan ternyata tidak bisa terjawab karena belum pastinya bentuk ID card, data base, tempat anjungan kegiatan yang belum pasti karena belum ada konfirmasi dari tim sarpen. Nah lo, gimana mau simulasi coba? Ya sudahlah simulasi penanganan peserta aja deh,gimana caraq ngomong serta bawa 100 orang dari satu titik ke lokasi yang lain.

Hari itu kita habiskan dengan drill untuk membuat kegiatan pribadi serta to do list untuk tiap orang serta kesepakatan mengenai pola kegiatan anjungan yang ada di buper. Hal beginian nih sampe malem lho, sampe jam 11, duuhhh kok ga nyantol2 ya hehehehhehe, belum lagi ketika dilontaskan tentang resiko yang akan dihadapi dalam kegiatan i.e bis datang telat, listrik mati, peserta nggak bisa kumpul sesuai jam di pagi hari karena antri mandi dll dan mereka bilang haahhhh iya ya kak, tapi gpp wong namanya juga masih belajar, wajar dunk.

Hari minggu yang cerah, wah ternyata banyak juga ya yang lari2 di cibubur, jadi pengen ikutan jogging secara sudah lama ga jogging lagi tapi masak jogging pake jeans ama kemeja, yoo ga pantes hihihi ( bilang aja males). Hari itu diundang juga panitia dari aparat perkemahan untuk ikut berperan serta dalam simulasi, tapi ada hal yang terlewatkan bahwa kalo ngundnag orang itu berarti konsumsinya juga nambah, dan itu nggak dilakuin jadi kurang deh konsumsinya. Gimana to cah2, kita jadi agak nggak tega gitu mau makan, akhirnya makan di Mc.D ama si pipit sambil dengerin dia ngomel karena anak biahnya nggak dikasih makan ( bupati kan kepalanya aparat, jadi wajar dia ngomel2). Nggak ada yang baru dari simulasi, Cuma skenarionya lebih teratur karena malam sebelumnya kabid2 giat di cekokin ama Aji untuk bikin scenario simulasi. Lumayan. Tapi nggak cuman masalah simulasi aja lo yang jadi berita, kegiatan petualangan yang di cibodas juga memiliki cerita yang lumayan seru, soalnya pas ditanya tentang alur kegiatan dan rutenya…..mbulet sodara2, wo..o kamu ketahuan, kalo belum survey hihihihihihihi trus ada berita yang lebih mengejutkan lagi bahwa bus yang akan dipake untuk kegiatan jumlahnya berkurang karena harga sewanya naik, disebabkan kenaikan BBM jadi bisnya lebih dikit dapetnya. Nahh….ribut lagi, mau ga mau peserta yang diangkut juga lebih dikit dunk, tapi juknis udah tersebar se Indonesia men. Nah akhirnya kita sepakati bahwa sebagian peserta akan kita alihkan ke kegiatan OMT. Namun ternyata mereka dah lupa ketika kita ngomongin ini, karena hari pertam rotasi peserta 28 juni dini hari, panitia baru kelabakan karena ada 125 orang gita ke cibodas yang akan dilaihkan ke OMT, gimana kalo mereka ga terima? Coba ya 14 juni kita udah bahas!!!!!! Tapi ga ada tindak lanjut.

 

……………………………Minggu 22 Juni 2008, sudah banyak utusan daerah yang dateng di Jakarta, sebagian besar adalah DKD2 yang akan jadi aparat perkemahan Rainas 2008. rencananya, jam 2 siang akan diadakan trining untuk aparat setelah pada pagi harinya, Wakakwarnas mengadakan apel siaga panita yang ternyata masih ada 300 orang yang belum hadir. Nah terus kemana ya mereka……..

Training aparat ini akan berlangsung 3 hari, itu menurut rencana lho, saya sih cuman ngikut yang hari minggu aja. Hari pertama adalah tema building ama AMT, yah jadi juga deh pemateri tapi ada yang bisa dipelajari dari situ. Nyuri ilmu dari trainer AMT yang sudah bersertifikat, lumayanlah buat perbendaharaan ilmu. Abis training, ternyata orang kegiatan pengen juga yang kayak gitu buat mereka. Oke2, kasihan juga lihat mereka. Besok jam 18.30 di aula cut nya dien yang deket danau yak. Sepakat, gitu kata mas Krishna Murti ( Motivator). Jadi deh senin nggak balik ke kos tapi langsung ke cibubur ngurusin AMTnya bocah2. jam 18.15 sepi……. 20 menit berlalu sepi…….jam19.00 dateng 5 orang yang langsung cemberut dan bilang “ ternyata masih sepi, kalo gini bikin undangan jam 8 aja kak” lho…lho ga salah tah? That supposed to be my line to saying, gat au apa kita pulang kantor langsung ngebut ke cibubur dan ternyata sampe jam 7 malem hanya 5 orang yang dateng? Kalo saja aku panra, kalo saja aku punya SK, kalo saja ini kegiatan di Jawa Timur…………..heghhhh!!!!! sabar2 hehehhehehe

Jam 8, baru pada dateng, dan bukan hanya kegiatan, tim sarpen juga ikutan, pantesan aja banyak. 15 menit kita isi dengan energizer serta pembentukan kelompok karena mau di absent per bidang dilanjutkan dengan makan malam. Tidak ada logika tanpa logistic, logika tanpa logistic nggak logis, jadinya anarkis hehehhehehehhehe.

Malam itu acara berlangsung sampe jam 11 malem, hik..hik..hik… nggak tau apa kalo besok kerja, dasar anak2 ini datengnya aja udah malem. Besoknya sukes deh bangun kesiangan dan sampe kantor jam 10.30 Hahahahhaha ntar di pecat lo Dit. ^_^

 

 

Iklan